Ide Pembuatan TAMAN BELAKANG RUMAH MINIMALIS

Taman belakang rumah minimalis butuh sentuhan tersendiri agar bisa menyajikan kesan yang indah dan nyaman bagi si pemilik rumah dan semua yang tinggal didalamnya. Apakah saat ini Anda sedang dibingungkan dengan terbatasnya lahan yang tersedia untuk taman rumah Anda? Jika iya maka lewat kesempatan ini, kita akan sama-sama mencari solusinya. Seorang pakar desain pernah mengatakan bahwa untuk mencipkatakan taman yang indah dalam lahan yang terbatas yang dibutuhkan adalah “kecerdasan” kita dalam membuat desain.

 

Dalam membuat taman dibagian belakang rumah kita mulai dengan mencoba mengetahui luasan lahan yang ada. Ukur saja yang ada, dan tidak perlu berpikir untuk memaksakan space tambahan. Untuk ide pertama cobalah berpikir bagaimana memanfaatkan media pot untuk memaksimalkan taman belakang rumah Anda. Pot sering dijadikan pilihan karena praktis dan ketika diperlukan adanya perubahan suasana maka kita tinggal memindahkannya saja. Fokuslah pada kesan alami yang bisa didapatkan dan hindari mengikuti trend pohon-pohon tertentu.

Selain masalah lahan ini hal lain yang harus diperhatikan adalah akan kita fungsikan sejauh mana taman ini dan juga berapa banyak waktu yang kita punya setiap harinya untuk merawat taman belakang rumah ini nantinya. Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tidak cukup punya waktu setiap harinya untuk merawat taman, maka pilihlah jenis-jenis pohon yang tidak “manja” dan mudah dalam perawatannya. Namun demikian tetap menyimpan nilai keindahan dan kesejukan sesuai dengan fungsi utamanya.

Kemudian kita juga harus mengatur layout sebaik-baiknya untuk mencoba mem-visual-kan sebuah taman yang terkesan luas dan indah dalam lahan yang terbatas. Aturlah tata letak pot sebaik mungkin atau buatlah kotak-kotak betoon untuk menjadi media tanam nantinya menyeduaikan bentukan halaman belakang rumah Anda. Berilah sedikit ruang untuk sekedar berdiri dan menghirup udara segar didalam taman kecil belakang rumah yang kita buat ini. Hindarkan pemilihan tanaman yang berduri besar agar setiap space yang ada bisa kita sentuh setiap saat.

Pada konsep rumah minimalis, keberadaan sebuah taman merupakan suatu sarana untuk mencoba meleburkan kesan modern dari rumah yang telah terbentuk dengan segala pernak-perniknya dengan lingkungan alam sekitarnya. Fungsi taman ini akan menjadi sebuah batasan antara ruangan luar (eksterior) dan rumah itu sendiri. Tempat yang sering terabaikan dengan banyak fungsi ini kemudian sering menyedot banyak anggaran dikemudian harinya karena sipemilik rumah kemudian bisa menemukan suatu kondisi yang berbeda manakala berada di tempat ini.

Selanjutnya untuk lebih memaksimalkan desain taman belakang rumah taman minimalis Anda yang berukuran kecil, Anda bisa menggunakan jasa desainer taman untuk embantu Anda. Dengan pengalaman mereka maka ruangan kecil sekalipun bisa mereka sulap menjadi sangat. Anda bisa juga “menyerahkan” semuanya ke mereka, termasuk untuk pemilihan jenis-jenis tanaman sampai ke penataan taman secara menyeluruh. Dengan menyerahkan ke ahlinya, meskipun ada sedikit biaya ekstra tetapi hasilnya sudah bisa dipastikan akan sangat maksimal dan sesuai dengan keinginan kita.

About the author

cosa

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *